Minggu, 31 Oktober 2010

Tugas Dasar Pemasaran


Bakso Kumis Permai
          Diberi nama Bakso Kumis Permai karena pemiliknya memiliki kumis dan letaknya di perumahan Babelan Mas Permai . Awalnya pak Kumis menjual baksonya dengan cara berkeliling menggunakan gerobak, lalu mengontrak di suatu rumah . setelah beberapa tahun, pak kumis mampu membeli rumah yang sederhana untuk berjualan bakso, hingga akhirnya tempat berjualannya sekarang menjadi besar bahkan tingkat 2 lantai.
          Yang membuat bakso ini bisa di katakana unik karena dari namanya “BAKSO KUMIS PERMAIi” dan bakso ini sungguh sangat laris manis,saat weekend sekitar jam11an saja bakso telornya sudah habis. Bakso disini sangat lezat sehingga orang-orang tidak segan-segan untuk kembali lagi ke sini. Di sana di jual 3 jenis bakso, BAKSO TELOR, BAKSO URAT, dan BAKSO BIASA. Tidak hanya bakso saja yang di jual disana tapi juga mie ayam yang sangat lezat. Bakso yang mereka jual, mereka buat dengan tangan sendiri. Pak kumis tidak memperkerjakan orang lain sebagai pegawainya tetapi pak Kumis merekrut langsung saudara-saudaranya sebagai pegawai di warung baksonya.



Kelebihan:
Menurut kami bakso di sini sudah di jamin halal, harganya terjangkau dan letaknya strategis, tempatnya luas, memiliki rasa yang khas, tidak ada pesaing di sekitarnya karena hanya pak Kumis yang menjual bakso dan mie ayam di perumahan Babelan Mas Permai. Pak kumis bisa membangun warungnya menjadi mewah karena ketekunannya dan anaknya yang masih kecil sehingga belum memikirkan pengeluaran untuk biaya pendidikan anak-anaknya.


Kelemahan:
1. Karena pelanggan yang sangat banyak sehingga persediaan bakso sering kurang.
2. Karena hanya ada bakso pak Kumis di perumahan itu, pembeli bisa merasakan bosan dengan rasa bakso yang hanya itu-itu saja.
3. Karena warung bakso itu sering ramai, sehingga sering ada gosip-gosip yang negatif  tentang kelarisan bakso itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar